Dibuka Lelang Infaq untuk Gedung Dakwah Muhammadiyah Lumajang, Ini Dana yang Terkumpul

Lumajang, Lazismu Lumajang

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang mengadakan pengajian di Masjid Jenderal Sudirman Perguruan Muhammadiyah Lumajang, Ahad (10/11/2019).

Pengajian Al Irsyam (Surya) dihadiri 350 jamaah. Tampak hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang, Suharyo AP, Ketua Lazismu Lumajang Drs. Muari, pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah serta semua Organisasi Otonom Muhammadiyah Lumajang. Kali ini mengundang pembicara Ketua Lazismu Jawa Timur, Ustadz drh. Zainul Muslimin.

Suharyo dalam sambutannya menyebutkan, pengajian perdana ini dapat berjalan tidak hanya saat ini, tapi dapat berjalan rutin setiap bulan mengingat semua elemen Amal Usaha Muhammadiyah Lumajang sedang menggeliat menuju perbaikan.

“Dalam Januari 2020 kami akan mencoba mengundang Pak Haedar Nashir untuk meresmikan 10 Amal Usaha Muhammadiyah mulai dari Rumah Sakit Muhammadiyah pertama di Kabupaten Lumajang, klinik, dan sekolah-sekolah yang nantinya akan diresmikan secara bersamaan pada bulan tersebut, ” katanya.

Pengajian ini membahas tema “Sukalah Bersedekah agar Hidup Makin Berkah”. Ustadz drh. Zainul Muslimin menggugah para peserta yang hadir untuk bersedekah harta terbaiknya.

Ustadz Zainul lantas menggalang dana pembangunan gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang dengan berbicara,”Siapa yang berani bersedekah terbaiknya dengan membantu pembangunan gedung dakwah PDM Lumajang 5 juta rupiah angkat tangan?”

Sontak para peserta diam semua. ”Lazismu wilayah Jawa Timur berani bantu 5 juta rupiah. Siapa lagi?”

Tidak ada yang mengangkat tangan. Semua belum berani merespon.

Kemudian dilanjutkan pertanyaan berikutnya. “Siapa yang berani bantu 3 juta rupiah?”

Terdengar ada sahutan. Dari ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang. “Saya 3 juta,” kata Suharyo.

Ustadz Zainul bertanya kembali. “Ada lagi?”

Kemudian ada seseorang dari PDM Muhammadiyah juga. Munir mengacungkan tangan. Setelah itu banyak yang bersahutan. Dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lumajang maupun perorangan. Mengangkat tangan dan menyebutkan nominal kesanggupan bersedekah. Akhirnya total sedekah terkumpul dari lelang ini 21,5 juta rupiah.

Ketua Lazismu Lumajang Drs. Muari mengucapkan, terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah, Nasyiah, serta semua organinasi ootonom yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini.

Dia mengumumkan jumlah seluruh sumbangan 24.520.000 rupiah. Berasal dari lelang infaq dan kotak infaq yang dikelilingkan ke jamaah.

Di akhir acara ketua PDM Lumajang memberikan cinderamata kepada para donatur yang berdonasi untuk Gedung Dakwah Muhammadiyah Lumajang berupa buku karangannya dan KornetMU. (Said Romdhon & Kuswantoro)

Leave a Comment

Your email address will not be published.