Lazismulumajang

Forum Zakat Lumajang Bersama Lazismu Salurkan 65.369 Paket Beras

lazismulumajang.org– Forum Zakat Lumajang salurkan 65.369 paket beras @5 kg. Kegiatan dilaksanakan di GOR Wira Bakti Lumajang pada Senin (2/8/2021).

Menurut Ketua Lazismu Lumajang Drs Djatto MM terdapat sebelas lembaga amil zakat termasuk Lazismu dan Baznas yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) peduli.

“Forum Zakat kembali mendistribusikan bantuan beras tahap kedua bagi pelaku usaha yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lumajang,” ujarnya.

“Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Lumajang H Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Hj Indah Amperawati, jajaran forkopimda serta ketua lembaga zakat se-Kabupaten Lumajang,” tambahnya.

Bantu Warga Terdampak PPKM

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam sambutannya menyatakan bagi warga Lumajang yang  belum pernah mendapatkan bantuan karena terdampak PPKM bisa menuliskan nama lengkap, alamat lengkap dan jenis usahanya.

Lazismulumajang

“Silakan datanya ditulis di kolom komentar akun Facebook saya. Nanti akan dimonitor oleh Baznas, Kominfo dan forum lembaga zakat yang ada di Lumajang.

“Ini sekaligus didata dan segera bisa mendapatkan bantuan  beras. Tujuannya agar tidak ada lagi yang merasa terdampak dan menyampaikan tidak pernah mendapat bantuan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan total beras yang di himpun oleh FOZ sampai saat sebanyak 65.369 paket beras 5 kg. Dan kali ini disalurkan tahap kedua kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

“Yang kami salurkan adalah dari data yang melalui mekanisme online dengan Google form maupun yang melapor di kecamatan. Dan juga yang telah terdata dalam komunitas  usaha yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada ASN dan tenaga kontrak Pemda Lumajang yang telah menyumbangkan 16.741 paket beras 5 kg,

“Terima kasih kepada Polres Lumajang yang telah membantu 50 ton beras. Dari Kodim 10.000 paket beras 5 kg dan tambahan lagi dari Kodim 4.800 paket beras,” rincinya.

“Terima kasih juga semua masyarakat dan beberapa pihak yang ikut membantu pengumpulan beras untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM. Terima kasih kepada Forum Zakat yang telah menghimpun bantuan beras,” imbuhnya.

Menurutnya mekanisme pelaporan dan data telah diikhtiarkan dengan mudah agar penyalurannya lebih merata.

“Bisa melalui Google form yang di Baznas dan Forum Zakat https://bit.ly/BantuanDampakPPKM atau langsung lapor ke kecamatan setempat,” terangnya.

Dukung Program Pemerintah

Ketua Lazismu Lumajang Drs Djatto MM menegaskan kegiatan ini harus didukung penuh. Dengan kondisi seperti ini sinergi antar lembaga dan pemerintah harus dikuatkan. Dengan bergandeng tangan maka kita menjadi kuat. Dan Insyaallah Lumajang akan bangkit dan lebih baik lagi.

“Kami mengajak para donatur untuk menyalurkan sebagian rejekinya melalui lazismulumajang.org. Insyaallah akan disalurkan sesuai amanah dari para donatur,” pesannya.

Dia menambahkan lazismu lumajang akan terus mendukung program ini meskipun nantinya bertahap dan penggalangan terus berjalan.

“Kegiatan penanganan bagi warga yang isolasi mandiri juga terus berjalan. Hal ini di lakukan oleh kantor layanan kami yang ada di cabang. Mari terus semangat tebar manfaat. Lazismu memberi untuk negeri,” paparnya. (*)

Sumber: https://pwmu.co

Leave a Comment

Your email address will not be published.