fbpx

Kantor Layanan Lazismu Pasirian Peduli Warga Isoman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

lazismulumajang.org – Kantor Layanan Lazismu Pasirian peduli warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala KUA Kecamatan Pasirian Ridwan SAg MAg, penghulu Mukhlas SAg dan Penyuluh Agama Islam Nanang Abdullatip SSos. Juga diikuti anggota Lazismu Pasirian yaitu Sochibul Huda dan Andi Yuli.

Kepala Kantor Layanan Lazismu (KLL) Pasirian Bekti Sawiji MPd menyampaikan pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir telah menciptakan kesadaran kolektif. Kesadaran kolektif tersebut berupa solidaritas masyarakat terhadap sesama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga isoman dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bagi sebagian masyarakat, kondisi pandemi sudah membuat mereka menderita. Lebih-lebih bagi mereka yang sedang isoman. Seakan melengkapi penderitaan, saat isoman mereka terpaksa kehilangan penghasilan karena tidak bisa bekerja seperti biasa,” ungkapnya.

Bagi 15 Paket Sembako

Dalam kegiatan peduli isoman ini, sambungnya, KUA Pasirian menjadi pendamping Lazismu dan untuk menyaksikan kegiatan. Sementara Lazismu Pasirian memberikan bantuan berupa 15 paket sembako.

“Paket sembako berisi minyak goreng, beras, gula dan susu. Sumber pendanaan yang digunakan untuk pengadaan paket bantuan tersebut dari kas KLL Pasirian dan Lazismu Lumajang,” jelasnya.

“Target awal kegiatan ini adalah seluruh warga isoman yang berada di wilayah Kecamatan Pasirian. Namun ada beberapa kendala yang terjadi pada saat kegiatan, sehingga hanya menyebar ke empat desa. Yaitu Desa Pasirian, Condro, Bago dan Gondoruso,” tambahnya.

Siap Kelola Aksi Kemanusiaan

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Pasirian Ridwan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Lazismu Pasirian.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Lazismu Pasirian yang bersedia bekerja bersama dengan penyuluh Agama Islam untuk peduli terhadap warga yang sedang isoman,” ujarnya.

Bekti Sawiji berharap agar masyarakat semakin sadar akan kewajiban dan Lazismu akan siap untuk mengelola aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya. .

“Lazismu siap untuk membantu masyarakat yang sedang isoman maupun pedagang kaki lima yang terkena dampak atau imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan bisa disalurkan ke Kantor Layanan Lazismu (KLL) Pasirian di Jalan Raya Embong Miring, Kebonan, Pasirian, Kabupaten Lumajang,” tuturnya. (*)

Sumber: https://pwmu.co

Leave a Replay