Kantor Layanan Lazismu Rowokangkung Gandeng PKK Bantu Warga Isoman

Lazismulumajang.org – Lazismu Rowokangkung  gandeng PKK bantu warga yang melakukan isoman di wilayah Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Penggerak PKK Kecamatan Rowokangkung dan jajaran Pengurus Eksekutif Kantor Layanan Lazismu (KLL) Rowokangkung.

PKK Peduli

Camat Rowokangkung Drs Azis Fachrurrozi MM menyampaikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang sedang gencar menggelar kegiatan PKK Peduli.

“Kegiatan intinya adalah pemberian bantuan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Rowokangkung,” ungkapnya.

Dia memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Lazismu yang telah ikut berperan aktif pada kegiatan tersebut dengan memberi bantuan sembako pada masyarakat Rowokangkung.

“Saya mengajak para donatur untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk disalurkan melalui Lazismu. Perlu kita ketahui bahwa Lazismu merupakan lembaga zakat yang kredibel dan akuntabel serta WTP dalam auditnya. Dan kiprahnya juga sudah tidak diragukan lagi dalam kegiatan sosial,” ujarnya.

“Dan kalau kita lihat sinergi ini tidak hanya di Kecamatan Rowokangkung saja. Tetapi di berbagai kecamatan dan level pemerintah daerah juga sering ikut mendukung program-program pemerintah. Ini sesuai dengan mottonya memberi untuk negeri,” tambahnya.

Paket Isoman 18 Warga

Sementara itu Ketua Kantor Layanan Lazismu  Rowokangkung Aulia Nur Basmalah menyampaikan sebanyak 18 warga yang sedang melakukan isoman semuanya merupakan warga Kecamatan Rowokangkung.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Lazismu dan para donatur terhadap saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 ini,” jelasnya.

Dia menambahkan hubungan Lazismu dengan Forkompimca khususnya di Kecamatan Rowokangkung terjalin dengan baik. Maka Lazismu bisa bersinergi dengan ibu-ibu PKK.

“Alhamdulillah informasi selalu kami dapatkan dari Kepala Puskesmas Rowokangkung yang juga warga Muhammadiyah. Sehingga hubungan kami bisa dikatakan harmonis,” terangnya.

“Pak Camat juga warga Muhammadiyah yang selalu memberikan support dan pendampingan terhadap KLL yang ada di Rowokangkung,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Lazismu berupa paket sembako dan vitamin. Setelah kegiatan tahap awal ini maka penyaluran bantuan akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Disamping mereka isolasi mandiri dan tidak bisa keluar rumah, mereka juga  kebanyakan warga yang  kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan kita,” tuturnya.

“Mari salurkan bantuan anda melalui lazismulumajang.org. Selalu tebar manfaat untuk sesama. Insyaallah lazismu selalu memberi untuk negeri,” ajaknya. (*)

Sumber: pwmu.co

Leave a Comment

Your email address will not be published.