para-kiai-dan-tokoh-penerima-kartu-sehat-dari-rumah-sakit-muhammadiyah-lumajang

Kartu Sehat Untuk Kyai Saat Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang

Lumajang, Lazismu Lumajang

Kartu sehat untuk Kyai dibagikan saat peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang di Jalan Letkol Slamet Wardoyo Labruk Lor, Sabtu (8/2/2020).

Peresmian dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir. Hadir dalam acara ini sejumlah Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Ir. Hajah Indah Amperawati MSI, dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang Gus Masud serta ribuan kader Muhammadiyah.

Dalam peresmian tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang memberikan penghargaan kepada sebelas tokoh pengerak dakwah keumatan di daerah ini berupa kartu sehat.

Penghargaan untuk Kyai

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lumajang Suharyo AP, menjelaskan, sebelas tokoh tersebut enam dari Muhamadiyah dan lima dari Nahdlatul Ulama. Dari Muhammadiyah seperti KH. Zainudin, Jakfar LS, H Jusmardi, Nyai Abdi Manaf, H. Muchtarom, dan Kyai Khoiri.

Sedangkan dari Nahdlatul Ulama (NU) adalah KH. Ahmad Hanif, KH. Nur Sahid, KH. Ainur Rofiq, KH. Khidzir Fauzi Fazi, KH. Ahmad Qusairi.

Dia menambahkan, kartu sehat ini sebagai penghargaan kepada tokoh Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama juga sebagai ajang untuk mengokohkan dan menguatkan tali silaturahim antar tokoh kedua ormas ini dan mudah mudahan bisa bermanfaat.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang Gus Masud menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan niatan luhur dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lumajang khususnya Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang yang telah memberikan penghargaan berupa kartu sehat bagi kyai dan tokoh.

”Mereka semua orang-orang yang berkhidmat terhadap agama yang hidupnya memiliki jasa besar kepada umat di Lumajang,” ungkapnya.

Dia menambahkan mereka pantas mendapatkan jaminan kesehatan dari Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang dan insya Allah barokah kembali kepada Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang yang memberi pelayanan terhadap pejuang agama. ”Mudah-mudahan dengan niatan baik ini tercatat di sisi Allah apalagi ini bernilai sosial dan bisa menjadi pintu gerbang kesuksean Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang,” tuturnya.

Menurut dia, para kyai dan tokoh agama harus sehat baik sehat rohani dan jasmani karena berdakwah kepada umat. ”Fasilitas kartu kesehatan ini merupakan kartu yang nilai manfaatnya besar sebab para tokoh ini di belakangnya ada seribu umat,” tandasnya. [Kuswantoro]

Leave a Comment

Your email address will not be published.