lazismu-lumajang-bagikan-telur-ke-siswa-untuk-tambah-gizi-di-milad-muhammadiyah

Lazismu Lumajang Bagikan Telur ke Siswa untuk Tambah Gizi di Milad Muhammadiyah

Lumajang, Lazismu Lumajang

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tempeh Lor bekerja sama dengan Lazismu Lumajang mengadakan berbagai lomba memperingati milad Muhammadiyah dan Hari Pahlawan, Jumat-Sabtu (15-16/11/2019).

Hadir dalam acara ini pengawas madrasah Kecamatan Tempeh Farid Sohudi S.Pd.I., Ketua Lazismu Lumajang Drs. Muari, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tempeh Lor Mochammad Subkhan, S.Pd.I., serta dewan guru dan paguyuban kelas.

Mali, guru, menyampaikan, lomba yang diadakan pada Jum’at seperti adzan dan dilanjut lomba pidato dengan tema Nabi Muhammad Pahlawan Sejati yang diikuti oleh kelas 4 sampai kelas 6.

Sedangkan Sabtu ada lomba seperti kaligrafi, membaca juz amma mulai kelas 1 sampai kelas 3, menghias tumpeng bagi paguyuban kelas. ”Juga ada pembagian telur dari Lazismu Lumajang kepada 136 murid. Satu anak mendapatkan 4 butir untuk perbaikan gizi. Setelah itu nonton bareng film Sang Kiai,” katanya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tempeh Lor Mochammad Subhan mengatakan, kegiatan ini untuk melatih para murid agar bisa meneladani para nabi dan pendiri Muhammadiyah. ”Lomba seperti ini murid dilatih berkompetisi sehingga kalau mengikuti lomba tingkat kabupaten, provinsi dan nasional sudah biasa,” tuturnya.

”Madrasah ini di tahun 2018-2019 mendapat peringkat kelulusan terbaik se Kabupaten Lumajang untuk tingkat madarasah dengan nilai rata-rata 92,4. Ini sebagai modal untuk mewujudkan madrasah yang unggul dalam prestasi-ahklak serta kepribadian yang hebat,” katanya.

Pengawas Madrasah Kecamatan Tempeh Farid Sohudi berpesan kepada anak-anak, dewan guru, dan paguyuban kelas agar selalu menjalankan shalat lima waktu, membaca qur’an karena itu salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Dia juga mengajak selalu mengawal Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tempeh Lor menjadi madrasah unggulan. ”Kami selaku pengawas akan selalu mendampingi untuk terwujudnya cita cita itu semua,” katanya. (Kuswantoro)

Leave a Comment

Your email address will not be published.