fbpx

Lazismu Lumajang Gandeng PKK Tebar 28 Paket Sembako

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

lazismulumajang.org – Lazismu Lumajang gandeng PKK tebar 28 Paket sembako di Dusun Tulus Rejo 2, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/8/2021).

Ketua Penggerak PKK RW 03 Dusun Tulus Rejo 2 Deva Niawati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lazismu dan para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami ibu-ibu PKK RW 03.

“Alhamdulillah kami dipercaya sebagai partner dalam penyaluran bantuan sosial untuk warga kami. Bantuan 28 paket sembako telah dibagikan kepada warga RW 03 khususnya warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Gerakan Shadaqah Sehari Seribu

Bantuan ini, lanjutnya, sangat membantu dan bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Mengingat di masa pandemi kondisi ekonomi masyarakat sangat terganggu. Apalagi dengan PPKM yang sampai saat ini masih diperpanjang.

“Kami pengurus PKK berharap ke depannya agar terus bersinergi dan bergandeng tangan dalam merealisasikan program program PKK, khususnya dalam bidang sosial,” ujarnya.

“Insyaallah kami dari kepengurusan PKK akan selalu mendukung program Lazismu. Baik dalam penggalangan donasi lewat gerakan shadaqah sehari seribu atau sosialisasi tentang pembayaran zakat lewat Lazismu. Mengingat Lazismu adalah lembaga resmi yang mendapatkan legalitas jelas dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dusun Tulus Rejo 2 Hafidz Susanto menyatakan sinergi semacam ini harus terus dijalin dengan berbagai pihak termasuk dengan Lazismu. Tujuannya untuk menangani permasalahan yang ada di Dusun Tulus Rejo 2.

“Bergandeng tangan untuk kebermanfaatan itu lebih ringan dari pada kerja sendiri. Terima kasih atas sinergi ini. Mudah-mudahan para donatur Lazismu selalu diberikan kesehatan dan lancar rejekinya agar bisa selalu membantu kaum yang lemah,” pesannya.

Bansos Peringatan Kemerdekaan RI

Kepala Kantor Lazismu Lumajang Said Romdhon menyampaikan kegiatan bansos dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76 kali ini sangat menarik karena melibatkan ibu-ibu PKK.

“Saya berharap kerjasama seperti ini bisa ditiru juga oleh komunitas lainya. Agar Lazismu bisa bersinergi lebih besar lagi untuk kebermanfaatan masyarakat luas. Kami juga membuka kesempatan untuk selalu bergandeng tangan dalam mengatasi persoalan masyarakat,” harapnya

Lazismu mengajak masyarakat untuk bisa berpatisipasi, baik itu menjadi donatur ataupun menjadi informan agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang langsung turun ke bawah.

“Sehingga semua yang diberikan bantuan bisa tersalurkan dengan baik. Masyarakat atau warga PKK sendiri yang menjadi pengawas dalam pendistribusian bantuan ini. Dan data yang diajukan ke Lazismu juga atas dasar pengajuan dan survei dari ibu-ibu PKK,” paparnya.

“Saya mengajak ibu-ibu PKK yang sudah berkecukupan secara ekonomi, untuk bisa ikut menjadi donatur Lazismu. Sehingga kegiatan dalam membantu orang yang perlu kita tolong bisa berkelanjutan,” imbuhnya. (*)

 

Sumber: https://pwmu.co/

Leave a Replay