fbpx

Selama Masa PPKM Lazismu se-Jatim Tebar 11 Ribu Paket Bantuan Untuk Warga Isoman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

lazismulumajang.org – Kebijakan PPKM yang diterapkan oleh Pemerintah dirasakan sangat memberatkan masyarakat, terutama bagi warga kalangan bawah. Selama berlangsungnya kebijakan itu sektor ekonomi turut terdampak dengan menurunnya daya beli masyarakat. Terlebih bagi warga kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah atau tempat tinggal karena terkonfirmasi atau terpapar Covid-19.

Lazismu se-Jawa Timur selama berlangsunya PPKM tidak tinggal diam. Sebanyak 11.136 paket bantuan berisi bahan pokok, makanan nutrisi, alat kesehatan dan vitamin telah dibagikan kepada 13.104 sasaran penerima yaitu warga Isoman. Jumlah nilai nominal bantuannya sebesar 1,17 Milyar Rupiah. Aksi ini bersinergi dengan gugus tugas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) setempat dan bekerjasama dengan berbagai kalangan.

Aditio Yudono, Sekretaris Lazismu Jawa Timur di gedung Muhammadiyah Jatim (19/08/21), menyatakan bahwa para Amil dan Relawan Lazismu se-Jatim tidak tinggal diam atau membatasi kegiatan selama masa PPKM berlangsung. Kantor Lazismu se-Jatim terus buka dan menghimpun donasi baik uang maupun barang, utamanya sembako, alkes, makanan nutrisi dan vitamin untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Sebanyak 35 kantor Lazismu mulai dari tingkat Wilayah, Daerah hingga Kantor Layanan (Unit) telah menerjunkan ratusan Amil dan relawannya guna membagikan paket bantuan kepada warga yang sedang Isoman di rumah atau tempat tinggalnya. Kami mensuplai bahan pokok, alkes, makanan bernutrisi dan vitamin. Tentu macam dan ragamnya disesuaikan dengan kebijakan masing-masing kantor Lazismu Daerah dan Kantor Layanan,” kata Aditio Yudono.

“Mulai tanggal 1 Juli hingga 17 Agustus 2021, Lazismu se-Jatim telah mengemas 11.136 paket bantuan berisi bahan pokok, makanan nutrisi, alat kesehatan dan vitamin yang dibagikan kepada 13.104 sasaran penerima. Jumlah nilai nominal bantuan sebesar Rp 1.178.942.448,-. Bersama MCCC setempat kami meng-assessment, mendata dan mendistribusikan bantuannya sehingga tepat sasaran” jelasnya.

“Akhirnya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, dermawan dan muzaki yang telah membantu. Juga kalangan komunitas, lembaga, instansi dan Korporat yang telah bersinergi dan berprtisipasi memberikan bantuannya. Insya Allah barokah dan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan para donatur, dermawan dan muzaki, serta semua pihak yang telah berpartisipasi” ucapnya.

Selama Masa PPKM Lazismu se-Jatim Tebar 11 Ribu Paket Bantuan Untuk Warga Isoman

 

Sumber: https://info.lazismujatim.org

Leave a Replay