fbpx

Senyum Bahagia Pak Safi’i, Menempati Rumah Mungil dari Lazismu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Senyum Bahagia Pak Safi’i, Menempati Rumah Mungil dari Lazismu

lazismulumajang.org – Lazismu Lumajang terus menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah kepada umat. Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (14-10-2021) mengadakan bedah rumah milik Pak Safi’i warga Desa Tempeh Lor, tepatnya di Dusun Tulus Rejo Dua, Lumajang.

Awalnya info keberadaan rumah Pak Safi’i yang tidak layak tersebut disampaikan oleh seorang donatur, yang melaporkan ke kantor Lazismu Lumajang.

“Selang beberapa hari kemudian tim Lazismu mengadakan survey,”

“Dari hasil survey kondisi rumah Pak Safi’i diketahui sangat memprihatinkan. Atapnya bocor, dinding kayunya sudah dimakan usia. Sementara tidurnya beralaskan kasur yang sudah lapuk di atas tanah. Kami tidak bisa membayangkan betapa dinginnya malam hari karena angin ataupun tetesan air hujan ketika atap bocor,”

Dan ternyata tanah yang di tempati Pak Safi’i bukan milik sendiri.

Koordinasi antara Lazismu Lumajang dengan pihak Pemerintah Desa Tempeh Lor  yang diwakili Kepala Dusun untuk melobi  pemilik tanah, untuk  didirikan hunian yang layak. Alhamdulillah diperbolehkan dengan syarat bangunannya tidak permanen.

Lazismu Lumajang langsung bergerak untuk membantu merenovasi  rumah tersebut, dan dibantu oleh banyaknya dukungan masyarakat yang dikoordinir oleh kepala Dusun.

Warga sangat antusias dan kompak membantu, baik bapak-bapak sampai ibu-ibu PKK yang membantu memasakkan untuk konsumsi  tukang.

Semoga Pak Safi’i nyaman dengan rumah barunya yang insya Allah layak huni, tidak bocor dan hangat tentunya.

“Terimakasih kepada para donatur atas keabaikan hati  dan sumbangsih dana sehingga renovasi rumah Pak Safi’i bisa direalisasikan lebih cepat dari perkiraan. Mudah-mudahan mejadi amal yang barokah untuk para muzaki,” ujar Said Romdhon selaku Ketua Lazismu Lumajang.

“Kami sadar masih banyak rumah yang kurang layak  dan kami berharap para donatur mendukung program ini sehingga bisa merealisasikan rumah layak huni untuk warga yang membutuhkan. Bismillah semoga selalu tebar manfaat bagi umat,” pungkasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Hafied Susanto, Kepala Dusun Tulus Rejo Dua. Rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Lazismu Lumajang  dan para donatur yang selalu gerak cepat ketika umat membutuhkan, ujarnya

Dan hari ini telah memberikan tempat tinggal yang layak terhadap warga kami yang bernama Pak Safi’i.  Dia hidup sendiri dan penglihatannya sudah sangat terbatas.

“Berkat sinergi yang baik antara kami selaku kepala Dusun dan Lazismu Lumajang semua itu bisa diperbaiki. Mudah-mudahan apa yang diberikan berkah dan manfaat bagi Pak Safi’i dan tim Lazismu Lumajang selalu sehat sehingga bisa menolong warga yang membutuhkan,“ ujarnya.

Dia berharap sinergi ini tidak hanya berhenti di sini. Kedepan bisa berlanjut dengan program program lainya. Mengingat warga kami yang membutuhkan juga masih ada, ujar Hafied.

Leave a Replay