sinergi-lazismu-lumajang-dan-lembaga-pendidikan-gerakkan-donasi-beraksi-bersama-untuk-sesama

Sinergi Lazismu Lumajang Dan Lembaga Pendidikan Gerakkan Donasi Beraksi Bersama Untuk Sesama

Lumajang, Lazismu Lumajang

Dalam mengerakan filantropi perlu sinergi antara lembaga dan amal usaha yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah sehingga program-program Lazismu dapat tersalurkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Berkaitan dengan itu pada hari Kamis, 13/02/2020, SD Kreatif Muhammadiyah Lumajang menyerahkan hasil dari kaleng 3-S sejumlah Rp. 5,1 juta. Penyerahan dilakukan di kantor Lazismu Lumajang di sela-sela acara Pertemuan Kepala Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lumajang.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Kreatif Lumajang, Rohmad Adi Waloyo S.Pd., dan diterima langsung oleh Drs. Muari selaku Ketua Lazismu Lumajang yang disaksikan oleh Kepala Sekolah Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah se-kabupaten Lumajang.

Rohmad Adi Waloyo menyampaikan bahwa Gerakan Beraksi Bersama untuk Sesama (3S) yang digerakkan ke wali murid ini ternyata hasilnya luar biasa. Manfaatnya juga akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Termasuk program-program pendidikan di sekolah inshaa Allah nantinya akan dimasukan dan disinergikan dengan Lazismu Lumajang karena gerakan ini masih masuk bulan pertama, tuturnya.

Dia juga mengajak kepada Kepala Sekolah yang lain agar Gerakan Beraksi Bersama untuk Sesama (3S) ini bisa diimplementasikan di masing-masing sekolah. Inshaa Allah akan membawa berkah dan manfaat bagi sekolah tandasnya.

Drs. Muari, Ketua Lazismu Lumajang membuka pintu lebar-lebar bagi semua Kepala Sekolah Sekolah Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang hadir untuk mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Lazismu Lumajang. Menurutnya Lazismu ini adalah lembaga Amil zakat yang resmi dan sudah susuai dengan perundang-undangan yang ada jelasnya.

Muari juga mengajak untuk menjadwal kegiatan Lazismu Lumajang agar bisa melakukan sosialisasi ke wali murid di berbagai sekolah Muhammadiyah.

“Kami siap untuk hadir memahamkan tentang petingnya berzakat dan bersedekah kepada wali murid” katanya dengan semangat. (Kuswantoro)

Leave a Comment

Your email address will not be published.