Tim Semprot Lazismu Sterilkan Mapolsek

Tim Semprot Lazismu Sterilkan Mapol

Lumajang, Lazismu Lumajang

Tim Semprot Disinfektan Lazismu Lumajang giliran bertugas menyemprot ke Kecamatan Pronojiwo, Rabu (25/3/2020). Lokasi yang disterilkan dari virus corona mulai masjid, mushala, gereja, Mapolsek Pronojiwo, area parkir wisata Tumpak Sewu dan Gua Tetes.

Kegiatan ini didampingi Direktur Lazismu Lumajang Drs Muari, Kapolsek Iptu Basuki Rachmad SH, Kepala Desa Sidomulyo Paiman, dan Ketua Komunitas Peduli Corona  Tien. Tim ini sudah mulai bekerja Jumat (20/3/2020) sampai hari ini.

Muari menyampaikan, Tim Semprot Disinfektan terdiri Lazismu dan MDMC menyemprot ke Desa Sidomulyo.  ”Titik yang dituju area parkir wisata Gua Tetes,area wisata Tumpak Sewu,  mushala, warung di tempat wisata yang sudah ditutup. Kita sterilkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” katanya.

Kapolsek Iptu Basuki Rachmad SH senang dengan kerja Tim Semprot Disinfektan Lazismu dan mendampingi tim mulai pagi sampai selesai. Bahkan Iptu Basuki Rachmad ikut menyemprot sendiri kantornya.

Ucapan Terima Kasih dari Gereja

Kasiono, pengelola Gereja Santo Yusuf Desa Sidomulyo mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu yang sudah memperhatikan gerejanya umat Katolik di Sidomulyo ini.

Dia bersyukur teman-teman Lazismu hadir  menyemprot disinfektan sehingga umat Katolik merasa aman dan nyaman beribadah. ”Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari wabah virus Corona dan tim Lazismu sehat dalam lindunganNya dan selalu bermanfaat untuk sesama,” tuturnya.

Ketua Komunitas Peduli Corona Pronojiwo Tien menyampaikan, akan mengajak para dermawan untuk bisa menyisihkan sebagian rezekinya mendukung program Lazismu untuk pencegahan Covid 19.

”Insyaallah Lazismu amanah mengemban kepercayaan umat. Terbukti di setiap kegiatan sosial dan bencana hadir lebih awal,” ujarnya.

Kaposek Pronojiwo Iptu Basuki Rahmad SH mengatakan, mengapresiasi kehadiran Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang untuk berantas Corona.

”Terima kasih atas kerja samanya dan sinergi antara Polri, masyarakat, dan pamong Desa Sidomulyo. Kita bergandeng tangan untuk berjuang satu tujuan menekan wabah virus Corona yang sudah merebak ke seluruh negara dunia ini,” ujarnya.

Dikatakan, dengan Maklumat Kapolri No. 2/3.2020 sekarang ini gencar menekan penyebaran Covid 19. Kita harus antisipasi dengan tidak mengadakan pertemuan massal. Kalau tidak ada kepentingan lebih baik di rumah. Kita harus memutus mata rantai penyebaran Covid -19  dengan berbagai cara termasuk yang dilakukan Lazismu agar tidak menular kepada saudara, keluarga, kita semua warga Pronojiwo,” tandasnya.

Dia juga menekankan, jaga diri, jaga kesehatan,jaga kebersihan lingkungan, pola makan yang sehat dan teratur, istirahat yang cukup, jaga jarak dengan orang lain. (*)

Penulis Kuswantoro  Editor Sugeng Purwanto

Sumber : https://pwmu.co/

Leave a Comment

Your email address will not be published.